penyegaran jiwa dan raga ke Taman Bunga Nusantara

 

hehehe judul postingannya aneh banget yaa,,? biar aja deh abis kalau udah liburan ke tempat sesegar Taman Bunga Nusantara tuh Rasanya pengen guling-guling di hamparan taman bunga yang luas, lalu lari-larian sambil nyanyi kaya film india 😛 .
sebenarnya aku liburan kesana waktu awal bulan Februari dengan sahabatku Hendra,jadi sebelum basi banget mau di posting sekarang.
Sebelumnya maaf  foto-fotonya kebanyakan ada penampakan makhluk imut2nya, maklum biar eksis hihihi. Kami berangkat kesana jam 6 pagi dengan menggunakan sepeda motor, waktu yang kami tempuh untuk sampai disana sekitar 3 jam dan alhamdulillah lumayan pegel juga beku. Waktu kita kesana emang lagi musim hujan yaa jadi wajar kalau pas kita lewatin daerah Puncak itu berkabut dan bikin kita khususnya Hendra ngerasa beku karena dia yang bawa motor.

Taman bunga ini terletak di daerah Cianjur dan akses kesana lumayan mudah,hanya saja melewati pedesaan Cianjur jalan rayanya agak rusak jadi kalau pake motor siap-siap pegel yaa hehehe. Cuma walau agak kecewa sama Jalanannya yang rusak langsung setelah sampai di Taman bunganya ngerasa amazing deh seger banget rasanya langsung capcus ngeluarin kamera dan narsis 😛

 

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar  GambarGambar

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Lumayan banyak juga foto yang aku ambil karena emang banyak sudut-sudut yang menarik buat difoto, Mudah-mudahan gak bosen yaa liat fotonya.
Kalau seandainya liburan kesana lagi suatu saat nanti aku sih mau aja yaa karena memang aku suka bunga dan disana juga bisa beli bibit-bibit bunga yang dijual dengan harga murah.
waduh si emma giliran posting liburan mah lancar, eh posting jualan mah belon juga yaa 😛 ,, Tenang aja yaa nanti diposting kacamata yang harganya lumayan murah di blog khusus.

 

Advertisements

About emma

belajar dari kesalahan yang lalu,sedang berusaha memperbaiki diri,selalu tersenyum dalam keadaan apapun agar bahagia,,dan ingin medengarkan nasehat,kritikan kalian karna itu menandakan sayangnya kalian padaku ^_^ ganbatte ne emma chan!!! :)
This entry was posted in curhatanku. Bookmark the permalink.

45 Responses to penyegaran jiwa dan raga ke Taman Bunga Nusantara

  1. Arman says:

    wah besar dan bagus ya taman bunga nusantara ini…

  2. lindaleenk says:

    Wah taman bunga ,….
    Itu ada pose seolah menciu wangi bunga ya? Mmg wangi bunganya? :)))

  3. araaminoe says:

    cantiiiiik sekali tamannya…. waduh kpn ya asmie bisa kesana? 😉

  4. Emma foto-fotonya bagus-bagus deh 😉 .
    Dulu banget aku pernah ke taman bunga tsb, sayangnya saat itu belum suka bunga-bunga dan belum tahu nama2 tanaman jadi ga perhatiin detail. Klo nanti ke Indonesia lagi aku mau mampur ke taman bunga nusantara 😀 .

    • emma says:

      thanks mba nel,,yang foto kebanyakan hendra jadi hasilnya bagus hehe
      aku juga ga tau detail semua bunga2nya tapi seneng deh liatnya banyak bunga terhampar walau ga sebanyak di Jerman sana 😛
      disana jga area pikniknya enak banget cocok kalau bawa keluarga

  5. duniaely says:

    wow .. cantik sekali tamannya Emma, pasti byk ya pengunjungnya, trs beberapa kembang di sana jg pernah kutanam di kebunku sini, itu yg Begonia bunga kesayangan Mama mertuaku Emma, trs yg dicium Hendra itu , bunga Tagetes adalah bunga yg selalu kutanam pas musim panas, gampang bgt tumbuhnya, dan mekarnya lama, kl Dahlia hrs diambil umbiny akl winter jd malas aku nanamnya 🙂

    • emma says:

      waktu aku kesana kan pagi2 yah mba el jadi masih jarang pengunjungnya,aku ama hendra kerajinan kali yaa 😛 , setelah agak siang baru tuh ramai pengunjung sekitar sesudah zuhur, tapi aku sama hendra pulang abis zuhur
      oh itu yg dicium hendra bunga tagetes toh mba, tapi dia adanya di dahlia corner yah,,hehe
      yang wangi menurutku bunga snap dragon mba el, cuma sayang pas aku mau beli bibitnya eh lagi kosong

      • duniaely says:

        aku pernah nanam snap Dragon Emma, warna kuning, putih , trs coklat kemerah merahan, sekali sih, yg sering nanam itu yg Tagetes, warna warni jg. Terus itu kembang yf di Foto ke 15 sejenis kembang mataharikah ? tapi berisi ya, pasti di sana byk kumbang dann kupu kupu ya Emma, keren bgt deh tamannya 😛

      • emma says:

        kalau bunga snap dragon katanya cepet busuk yaa kalau ditanam dimusim hujan
        bukan mba el tapi memang mirip bunga matahari,,aku gatau itu bunga apa soalnya ga ada papan namanya, bunga itu ada di dahlia corner

      • duniaely says:

        iya Emma, kl hujan nggaktahan lama deh kelopak kembangnya, makanya aku nggak nanam lagi, beda sama si Tagetes , kuat dann lama mekarnya 🙂

        mungkin memang beda ya Emma, ada banyak kumbang dan kupu kupu nggak di sana ya ? si Tagetes itu lumayan nyedot kupu kupu kl lagi mekar di kebonku 😀

    • emma says:

      lumayan banyak mba, burung kecil2 juga ada pokoknya seru dan bikin gamau pulang 😛

      • duniaely says:

        kebayang memang Emma, makanya kl musim panas aku nanam byk bunga, bikin betah di rumah soalnya 🙂

        btw, boleh Picknick di sana nggak ya ? 😛

      • emma says:

        kalo di tempat adem2 emang bikin amazing luar dalam deh yaa* waduh ni bahasaku mulai kebawa anak2 alay dikantor 😛
        tentu saja disana boleh piknik,bahkan disediakan saung2 khusus keluarga untuk ngegelar tikar dan bersantai ria,,hihi

  6. Keren… semuanya serba indah

  7. Miftah Afina says:

    wah… besar sekali. seger + tenang banget keliatannya. 😀
    Coba boleh metik satu terus buat ditanem dirumah. hihi

  8. Ditter says:

    Wuaah… cakepnya… taman bunganya… Suasananya pasti nyaman banget, ya… Bikin hati ikut berbunga-bunga juga, hehe….

  9. Cakep banget, blm perna kesini padahal deket dr jakarta 😉

  10. ronal says:

    wah ngajak anak2 mantab banget nih kesini Emma hehe 😀

  11. tatamor says:

    wow mantap, arsiteknya benar2 pintar

  12. harumhutan says:

    emm.eem..emm.ama hendra nih jadinya 😛

    kedalamnya jalannya lumayan yah em,parah ,kebayang klo naek motor brasa goncangannya 😀

    well cantik cantik smuanya 🙂

  13. Baguuussnyaa,.. duhh mupeng banget pengen kesanaa mbak,..

  14. Yahya says:

    Weeeeeeeeeeeeeeeeh Indah sekali ya tamannya

  15. duniaely says:

    hallo Emma apa kbr? sehat sehat khan? kangen ceritanya nih 😛

  16. BangKoor says:

    Aku pernah sekali jalan kesana mbak. Pengen lagi. Tapi macetnya puncah itu loh yang nggak nahan..

  17. prih says:

    Tak bosan-bosannya menikmati keindahan taman ini. Koleksi dan taman luar maupun rumah kacanya sungguh komplit.
    Woo jalan masuk dari jalan raya Puncaknya masih tetep rusak dan agak sempit ya mbak.
    Membaca postingan ini ikut merasakan segarnya, trim berbagi foto2 taman bunga cantik. Salam

    • emmachan24 says:

      iya aku juga kalau ada waktu pengen lagi main kesana bareng2 sama keluarga,,soalnya cocok buat liburan rame2 disana,,walau jalannya kurang nyaman hehe
      sama2 mba prih,, 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s