unek-unek

Seperti biasa nih yaa si emma posting ini niatnya pengen curhatan aja,daripada uneg-uneg dipendem sendiri akhirnya jadi galau yah mending dicurhatin aja.Biasanya kalo aku curhat atau ngebawel itu yah sama hendra atau temen deket,  namun apalah daya karena kita susyah buat ketemu pada sibuuuuuuk dan lagi kalo curhat gak ketemu langsung kan agak kurang puas gitu ga bisa ngeluarin ekspresii muka yang sebel,sedih dll.Ketemu Hendra yah paling seminggu sekali, sedangkan masalah ditempat kerja yang pengen dicurhatin itu datangnya tiap hari lebay gak tuh, 😛
Perasaan tuh yaa selama kerja dari semenjak lulus SMK sampai kerjaan sebelum yang sekarang nii masalah itu paling datang dari mulai bosnya yang ga asyik,kerjaan yang ga cocok dan bikin cape banget,gaji yang kecil selebihnya cincai laaah.Kalo soal pertemanan aku kayaknya dari sekolah orangnya tipe cepet akrab gitu dan jarang ada masalah lah yaa soal itu. Tapiiii yang namanya perjalanan hidup itu ga selalu sama dan datar yaa karena pada akhirnya aku nemuin 1 orang kolega (fulanah *nama samaran) yang judesnya minta ampun,berani bentak-bentak dan marah sama aku padahal sebenernya gak ada masalah tapi seriiing kali dia buat2 masalah biar bisa marah sama aku dan parahnya umur dia itu 4 tahun dibawahku anak SMK baru lulus kemaren,tapi kalo ditempat kerja sii dia memang lebih senior tapi kan yaah seenggaknya punya sopan santun laah dikit sama yang tua.

Awalnya masuk kerja 2 hari itu dia welcome banget eh makin kesini koq kayaknya makin gak nyaman banget yaa sikapnya.Dan si emma perasaanya gimana dilunjakin kayak gitu? sebenernya sakit yaa,gak seneng laaah tapi aku gamau ladenin dengan emosi jg karena kalo diladenin ga ada bedanya dong aku sama dia,intinya gue cuek!! perih gak tuh dicuekin :P. makin kesini si emma harus lebih bisa kontrol diri dihati ini harus banyak saring dulu kalo mau ngeluarin ucapan atau tindakan walau marah yah marahnya dengan tepat & elegan lah yaa,,ceritanya kan pengen dewasa.
Setelah ditelusuri kenapa dia sinis sama aku tuuh ternyataaaaaa,,,

pertama
karena masalah posisi ditempat kerja
. Aku memang terbilang paling junior dikantor belum lama kerja kira-kira baru 20 hari masuk kerja sedangkan dia masuk kerja disitu 2 bulan lebih awal sebelum aku. Karena usaha si bos ini baru 5 bulan berjalan jadi belum fix lah tugas masing-masing karyawan apa aja kadang masih suka campur-campur gitu ngerjain tugasnya sebelum aku masuk ,nah kebetulan kan sebelumnya fulanah itu yang megang administrasi sama marketing, karna terlalu sibuk bagian administrasi ini agak terbengkalai.Pas aku ngelamar si bosnya kan liat background pendidikanku itu akuntansi maka ditempatkanlah aku itu dibagian administrasi dan kebanyakan kerjanya itu dikantor laah sedangkan dia bagian marketing yang memang kerjanya banyak keluar yang aku ngerti lah lebih cape secara fisik,panas yaa kepanasan,ujan dia yaa keujanan.Awalnya ngerasa ga enak juga sempet curhat sama si bos,tapi beliau menjelaskan bahwa penempatan posisi itu yaa kan diliat dari kompetensinya.Setelah dia ngomong begitu yah jadi ngerti laah kudu nerima jg resiko dijudesin sm Fulanah.

kedua dia ga suka kalau gaji kita sama padahal dia lebih senior dan dia pikir kerjanya kerja lebih cape *kepanasan & keujanan
, lagi-lagi si bos kasih penjelasan bahwa beliau kasih gaji yah proporsional dan gak sembarangan. iiiih si bos bae bangeeeeeettt ya,,,xixixixi

ketiga dia ga suka karena kalo aku tuh tukang laporan
, yaiyalah emang sebagai admin kan emang tugasnya ngelapor yaa apalagi yang berhubungan sama uang,kalo kecele dikit kan eyke yang repot dan ketanyain.Jadi contoh soal lemburan sebelumnya kalo mereka pulang lewat dari jam kerja itu dibilang masuk lembur padahal aku tau mereka tuh kerjaannya cuma makan-makan,sama ngegosip pada jam yang mereka bilang lembur itu, yah aku bilang laaah sama si bos ga usah dibayar kan kesian yaa bosnya kalo karyawannya gak produktif pas lembur tapi koq nuntut dibayar. Pada akhirnya setelah tahu itu terjadilah perubahan pada absensi kalo lembur harus ada keterangan ngerjain apa aja dan menyebabkan si fulanah makin murka aja doong sm aku 😛

cukup tiga dulu kali yaa padahal masiii banyak mungkin penyebab yang buat fulanah gak suka sama aku, oya sikap kolega yang lain gimana? kalo yang lain kayaknya netral dan masih dibilang wajar2 aja sikapnya ke aku walau terkadang ada nyebelinnya tapi ga separah si fulanah lah. Dan semuanya dihadapi aja dengan sabar karena memang itu ujian dari Allah biar bisa lebih sabar lagi aku niii ngadepinnya. Allah tuh ngasih apa2 kan sepaket yaa kalo ada orang yang jahat sama kita pasti ada doong yang baik sm kita,Alhamdulillah bosnya baiiiiiik banget dan care gitu sama karyawan. Ih kadang rugi yeyy kalo mikirin kejahatan orang2 yg gak suka sm kita mending sibuk ladenin orang2 yang baik sm kita aja deh, kalo orang jahat mah jangan ladenin sama emosi cape urat muka yang ada 😛

Kalo curhat ke Hendra soal beginian yah paling dia bilang “sabar,banyakin senyum!” , gue mau senyum asal ntar traktir beef steak yaa,,dan alhamdulillah dibalas dengan jawaban “iya tenang,ntar dibeliin”,, asyiiik ga percuma nda elu jadi sahabat gue 😛

Btw makin kesini makin dingin yaa udah masuk Desember, gak kerasa waktu cepet banget berlalu tau2 udah mau masuk akhir tahun aja dan cuaca ujaaaaan mulu paling enak tuuh banyak diem dirumah sebenernya sambil selimutan mantengin laptop nonton anime,drama korea dan ngeblog sambil ngemiillllll

 

Image
pemalesan 😛

 

Kadang mikir udah cape kerja-kerja diluar pengennya dirumah bikin usaha apaaa gitu, tapi emang belom saatnya kali yaa jadiiiii untuk sekarang kerja yang rajiiiin,nabung yang cukup laaah buat modal biar bisa tercapai keinginannya siapa tau kan taun depan udah bisa usaha dirumah aja yaa,, aamiin 🙂

Advertisements

About emma

belajar dari kesalahan yang lalu,sedang berusaha memperbaiki diri,selalu tersenyum dalam keadaan apapun agar bahagia,,dan ingin medengarkan nasehat,kritikan kalian karna itu menandakan sayangnya kalian padaku ^_^ ganbatte ne emma chan!!! :)
This entry was posted in curhatanku. Bookmark the permalink.

17 Responses to unek-unek

  1. Arman says:

    yang sabar yaaa… 😀

  2. Emma tetap SEMANGAT yaa! 😀 .
    Btw si judes ko bisa tau gaji kamu?, aturan ga usah bilang2 lah. Gaji sih urusan yg punya perush ya mau kaish berapa kek, ga tergantung lama atau beratnya kerjaan, ya suka2nya bos dong hehe 😉 .

    • emma says:

      oke mba nel,,
      dia liat buku kas keluar pas mau tanda tangan ambil gaji, jadi dia sekalian bisa liat jumlah gajiku
      iya suka2 bos, toh kan aku kerjanya buat bosku yaa bukan buat dia 😛

  3. Emma,,,,,,,,Aku pernah punya temen yg 10-11 kayak si fulanah itu. Asli plek keteplek 😛 .

  4. winnymarch says:

    aku juga suka nulis unek2 di web kadang dibilang labil haha

  5. duniaely says:

    masa sih Emma kalah EGP sama si fulanah ? bener nggak ? sabarrrrrr 😛

    ayo main ke desaku Emma, lagi salju dan badai nih :mrgreen:

  6. bebe' says:

    puk puk Emma… yang sabar yaaa.. *lah sama kayak Arman* hahaha

  7. nyonyasepatu says:

    Emmmaaaa ayooo semangat hehehe

  8. Riri says:

    Emma, saya pinjem kata-katanya hendra ya (padahal gak kenal hihi) : sabar ya Emma…
    insyaAllah nanti lebih baik lg…semangat emma!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s