keep istiqomah ^_^

Aku mulai berhijab tahun lalu, sejak saat itu ku mulai memakai gamis dan memakai hijab yang mengulur sampai ke dada. Kemana-mana ku balut kaki dengan kaos kaki kecuali dirumah,karna kaki pun merupakan aurat wanita muslimah yang harus ditutupi, dengan merubah penampilanku seperti itu bukan karena merasa sudah sempurna imanku melainkan ingin menjadi lebih baik dan ketenangan batin yang kucari. Setelah berhijab tertuntut diri ini untuk tetap istiqomah memakainya dan harus berani menanggung resiko atas pilihanku untuk berhijab seperti sekarang ini.

Gambar

Terasa memang  resiko yang muncul, mulai dari cibiran atau ejekan orang awam mengenai penampilanku, penolakan lamaran kerja dan penolakan untuk bisa pergi sebagai aupair. Yaa rasa kecewa sii ada tapi ga lama rasa itu bersemayam dalam hati. Aku ngin berbuat baik sesuai perintah Rabbku agar aku disayang olehnya, kalau udah disayang pasti bakalan dikasih yang terbaik kalau ga sekarang- sekarang yah  nanti, Janji Allah itu ga pernah meleset aku yakin itu dan aku merasa lebih bahagia sekarang setelah berhijab walau penolakan demi penolakan aku dapatkan karena Allah lebih tahu mana yang terbaik buat aku ^_^

Gambar

Perintah wajibnya berhijab bagi setiap muslimah silahkan baca disini

http://rumaysho.com/belajar-islam/muslimah/3140-menutup-aurat-hanya-musiman.html

Advertisements

About emma

belajar dari kesalahan yang lalu,sedang berusaha memperbaiki diri,selalu tersenyum dalam keadaan apapun agar bahagia,,dan ingin medengarkan nasehat,kritikan kalian karna itu menandakan sayangnya kalian padaku ^_^ ganbatte ne emma chan!!! :)
This entry was posted in curhatanku. Bookmark the permalink.

34 Responses to keep istiqomah ^_^

  1. Yani 雅妮 says:

    Semangat emma,,,,,,,penolakan kerjaan juga baru saja aq alami em…gegara hijab juga. Tp aq ga sedih sech mlh lucu aja kesan nya,,,,kpn2 aq ceritain hehehe.

    Pengen bgt bisa berhijab kyk emma gitu tapi *msh sempet pake tapi hehehe* aq msh seneng pke jeans semoga di kemudian hari aq bisa kyk emma dlm berhijab.

  2. Danni Moring says:

    semoga tetap istiqomah mba, dan diberi kesabaran yang lebih lagi 🙂

  3. tinsyam says:

    semangaaatt.. semoga selalu istiqomah..

  4. selamat mbak, semoga tetapi istiqomah

  5. duniaely says:

    kata orang semua indah pada waktunya Emma, jadi tetep cemuunguud 😛

    sorry, tadi malam aku nggak lama online jadi nggak jadi ngobsnya 🙂

  6. nyonyasepatu says:

    tetep semangat yaa Emma 🙂 walo aku jg belon berhijab si 😦

  7. stupid mokey says:

    ayo ayo … #eh gueh gak pake deng

  8. ditter says:

    Subhanallah…. Semangat, Mbak! Semoga istiqomah ya, amin….

  9. wi3nd says:

    keep istiqomah ya emma..*hug
    ga apa apa yang penting allah suka aja,jadi cibiran orang abaikan..

    insya allah allah akan kasih yang terbaik pun dengan pekerjaan nantinya , aamiin..

  10. Riri says:

    mba Emma…semangaat… ^_^
    saya juga berhijab, tapi baru mulai dibenerinnya pas udh sampe Jerman… iya mba kerasa banget cibiran orang2..tapi gak apa…..mesti lebih takut sama Allah daripada cuma secuil cibiran hehe
    salam 😀

  11. @hijriyan says:

    Alhamdulillah..
    Tetap istiqamah ya mbak 🙂

  12. Angga Kusuma Nugraha says:

    jangan takut, Allah akan melindungi orang yang menjalankan perintahnya kok 🙂
    orang mempersulit, Allah mempermudah 🙂

    kk klo judul post sebaiknya jangan pake karakter aneh2 nanti link nya jadi ngaco
    contohnya posting ini (https://emmachan24.wordpress.com/2013/10/02/keep-istiqomah-_/),
    tuh paling belakang ada karakter -_/
    cuma info aja loh

  13. Beby says:

    Salam kenal, mbak Emma.. 🙂

    Seneng banget ya bisa memutuskan istiqomah seperti mbak. Aku pribadi memang sudah memakai kerudung. Tapi masih dari kain yang tipis itu lo.. Walaupun sudah menutupi dada. Dan aku terkadang masih pakai celana jeans, soalnya kalo naik Honda agak ribet pake rok panjang.. Baju ku juga sudah longgar. 😀

    Memang sedih sih. Aku pribadi kadang disapa sebagai ibu-ibu karena penampilan ku. Bercermin, ternyata ada perbedaan wajah ketika pakai kerudung dan tidak. Tapi Insya Allah ngga tergoda untuk melepas kerudung. Sudah nyaman dan jujur jadi tidak suka menampakkan aurat. Dan yang diwajibkan Allah SWt pasti lebih baik dengan yang dilihat oleh manusia..

    Semoga aku juga bisa berpakaian selayaknya muslimah sejati yah, mbak..
    Diri mu begitu menginspirasi. Arigatou ne 🙂

    • emmachan24 says:

      salam kenal beby,,
      semoga bs berhijab dengan benar yaa,,aku jg masih belajar nih
      kalau disapa ibu2 gpp deh kan toh nanti jg kita jd ibu2 ,,hehe aku lama2 sii biasa walau emang agak risih
      thanks yaa sudah berkunjung kesini 🙂

  14. Tina Latief says:

    salam kenal emma..
    btw, kisah km bagus, aku ada pengalaman serupa tentang hal ini, tapi aku belum bisa pakai seperti kamu. Masih belajar aja..

    salam dari farm & laboratory-ku 🙂

  15. delia says:

    Salam kenal mbak emma..
    Selamat telah berhijab… apalagi sekarang banyak komunitas hijabers… semoga kita semua yg telah berhijab tetap istiqomah… ^_^
    makasih

  16. semoga bisa istiqomah selalu emma.. insya allah jalan yang ditempuh sudah benar.. tinggal berdo’a semoga allah memberikan yang terbaik 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s