mblusukan pakai sepeda

selamat malam semua ๐Ÿ™‚
Bangun tidur tadi sore jam 4, masih pengen bobo cuma apalah daya yaa harus bangun soalnya mau kerja paruh waktu brangkat jam 5 padahal tadi pagi lumayan capeee banget abis mbulusukan pakai sepeda di hutan Kampus IPB berdua sama sahabatku Mega..hehe
Tapi walau cape kebayar sama kesenangan dan keindahan yang didapet dan mengabadikan foto-foto pemandangan yang buat aku jingkrak-jingkrak karena kesenangan,ternyata di daerahku masih ada yaa pemandangan begini,norak deh si emma ๐Ÿ˜›

ย 

Gambareksis dulu sepedanya kami ๐Ÿ™‚

ย Sepeda yang aku pakai model sepeda BMX gitu ukurannya lumayan kecil,sesuai ama badan ku yang imut-imut ๐Ÿ™‚ . Aku dan Mega berencana untuk memasuki kawasan hutannya Kampus IPB yang lumayan ramai dikunjungi masyarakat sekitar pada hari Minggu. Setelah gowes-gowes terus melewati Gedung GOR, Masjid Al Hurriyah dan Lapangan basket mulailah sepi daerah yang kita lewati, meski ada rumah-rumah yang berjejer rapi tapi sepiii banget rasanya udah kaya dikuburan. Terus kayuh-kayuh ngelewatin turunan dan tanjakan sampailah kita pada pemandangan indaaaah banget menurutku

GambarMenara masjid Alhurriyah (Kampus IPB)

Masjidnya Lumayan Bagus & Luas, dulu aku pernah masuk kesitu tapi tadi ga masuk jadi cuma Foto menaranya aja dari Jauh.

GambarHutan IPB *Asli sepi banget pas lewatin Jalan ini cuma ada aku dan Mega

ย 

Gambar

ย Hutan IPB

Disini sepi juga looh,itu area yang dipasang pagar bambu salah satu kebun praktek IPB. Oya ada kejadian lucu pas disini hahaha ah belom cerita juga udah ketawa duluan,, ๐Ÿ˜› Jadi ceritanya aku dan mega kan lagi istirahat disitu sambil berbincang-bincang rencana mau ikutan au air ke Jerman dan bakalan ambil kursus private bahasa Jerman tapi bingung dapet duitnya darimana jadilah kita galau, masalahnya gaji dari kerjaan kita sekarang udah ga bisa buat nutupin kebutuhan baru yah kan kursus bahasa Jerman lumayan mahal,,hehe *bukan disini bagian lucunya ๐Ÿ˜› nah kan ngadem disono sambil makan risolis yang kubawa dari rumah. Mega yang pegang tuh risolis diplastik ceritanya mau ambil bagian dia ga lama ada anjng liar mirip serigala gitu berjalan mendekati kami

aku : Ga, ada anjing dibelakang lu!
Ega : Ah yang bener lu bun (mega manggil aku bunda ๐Ÿ˜› ), trus gue harus ngapain *ga berani liat kebelakang dia
aku : Diem aja, biarin lewat, kalo kita ga lari yah dia ga bakal ngejar
Ega : iya *pasang muka gelisah & ketakutan sambil nguyel2 risolis yg dia pegang ๐Ÿ˜›
lalu anjing itu berjalan mendekati kami dan berhenti disamping mega
aku : Nah loh tuh anjing diem aja *muka mega tambah ketakutan ,,sini Risolisnya mungkin dia lapar kali

(kemudian risolis itu berpindah tangan padaku)
Aku belah tuh risolis terus aku lemparin jauh-jauh eh anjing itu lari nyamperin potongan risolisnya hahaha lapar dia, so kita pun ngabrit lari-larian nuntun sepeda secara itu kan jalannya tanjakan gitu ga kuat kalo sepedanya digowes dan berhasil melarikan diri dari sang anjing yang kelaparan ๐Ÿ˜› . Lalu dijalan yang datar kami pun melanjutkan gowes-gowesnya kembali melewati perumahan yang bikin aku pengen banget pindah kesitu daerahnya sepiiii abis di tengah hutan tapi lumayan banyak rumah-rumahnya kayaknya sih itu rumah dinas para dosen atau petugas yang mengurus lahan itu mungkin yaa, setelah jauh mengayuh sepeda kami dan terlihatlah sebuah jalan buntu Jadi cuma ada jalan setapak aja masih diaspal sii,penasaran kami pun terus menerobos jalan kecil itu lama2 koq jalannya berbatu daaaan kamipun melihat pemandangan hamparan ilalang yang sukses bikin aku ternganga hehehe lebay

Gambar

aku *dora the explorer nya indonesia nih ๐Ÿ˜›

ย 

Gambar

ย mega

Pas ngeliat hamparan ilalang yang lumayan luas pengen guling-guling rasanya, tapi kayaknya kawasan itu kurang terurus padahal sayang yaa ada tempat sebagus itu tapi ga di urus jadi aku ga bisa guling-guling badan deh, ada pohon-pohon salak juga tapi masih kecil-kecil euy ga berani ngambil. untuk mengitari padang ilalang kami memutuskan untuk jalan kaki karena jalannya itu berbatu dan tidak rata rumput-rumput liar tumbuh sangat tinggi. Sepeda aku kunci berharap ga ada yang berani menggondolnya,, Kalau saja sore aku tidak masuk kerja bisa betah lama-lama disana, tapi kan aku harus istirahat dan akhirnya setelah puas foto-foto akupun mengajak mega pulang. Pada saat perjalanan pulang masih sempet foto-foto doong dan ini foto yang paling aku suka

ย 

Gambarpemandangan arah pulang *gatau kenapa aku sukaaaa ini ๐Ÿ™‚

Lumayan puas sepedaan pagi tadi sebelum lanjut pulang kita istirahat dulu di taman depan gedung GWW punya IPB dan beli rujak, setelah tenaga terkumpul kembali kami pun pulang kerumah masing-masing. Rumah mega beda arah denganku jadi kami berpisah dikampus IPB. Pas perjalanan arah pulang aku berniat membeli media tanam untuk menanam bunga-bunga, mampirlah aku ke toko penjual tanaman dan disana aku membeli sebuah pot sedang dan satu kantung besar media tanam setelah barang yang kubutuhkan terkumpul akupun hendak membayarnya dan ternyata sodaraaa2 dompetku ga ada isinya hahaha. aku lupa kalau uangku kusimpan diamplop dan amlopnya kuselipkan di buku les yang kutaruh diatas kasurku. aku baru ingat hanya memasukkan uang 10ribu rupiah ke dompetku sebelum pergi bersepeda dan sebagian ku belanjakan air dan rujak ada sisa 6ribu, aduuuh jadi bilang ke masnya aku ambil potnya aja dulu kebetulan kan harganya 6ribu itu pot. Nanti bakalan balik lagi buat ambil kompos media tanam,setelah sampai dikosan kan males tuh balik lagi karena panas plus cape dan jarak dari kosan ke toko tanaman itu juga lumayan jauh. Besok-besok aja yaa kesitu lagi hehe

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

ย 

Advertisements

About emma

belajar dari kesalahan yang lalu,sedang berusaha memperbaiki diri,selalu tersenyum dalam keadaan apapun agar bahagia,,dan ingin medengarkan nasehat,kritikan kalian karna itu menandakan sayangnya kalian padaku ^_^ ganbatte ne emma chan!!! :)
This entry was posted in curhatanku. Bookmark the permalink.

42 Responses to mblusukan pakai sepeda

  1. Arman says:

    yah gak jadi makan risoles dah gara2 si anjing. hahaha. tapi ya daripada dikejar anjing ya… ๐Ÿ˜›

  2. Klo tiap kota ada hutan yang asri spt di IPB, udara pasti segar ya ๐Ÿ˜‰ .
    Buat au pair sptnya hanya butuh sertifikat A1, bhs Jermanya bisa belajar sendiri, banyak pelajaran gratis di Internet, termasuk contoh ujian A1nya. Klo sdh PD bisa ikutan ujian A1 nya. Stl nyampe Jerman ya ikutan kursus lagi, biayanya disupport pemerintah, sisanya dibiayai host family.
    Cari tahu dulu batasan max. usia, setau saya tiap negara beda, ada yg max. 25 thn. Good luck ya Emma ๐Ÿ™‚ .

    • emmachan24 says:

      waaah pastinya mba nel,,tapi kalau sudah terjun kejalanan di bogor pasti panasnya berasa
      aku saja sebelum bisa sampai ke ipb dari kosan harus sepedaan melewati jalan raya yang penuh dengan kendaraan2 yg asapnya bikin muka panas dan gatal

      aku mulai buka2 internet jg sih mba,cuma yah gitu kalau aku tidak didampingi tutor scra langsung susah ngertinya,,hehe tapi tetep terus nyoba belajar dri internet,,usiaku september tahun ini 21 tahun mba jd masih ada kesempatan yaa
      thanks mba nel ๐Ÿ™‚

  3. Kasihan si mas nya nungguin emma tap malah gak datang2 ๐Ÿ˜€
    Pakai gamis nge-gowes sepeda gak ribet ya emm???
    Alam ny indah bgt ya emm kayak di kampung2 gitu

    • emmachan24 says:

      tadi pagi aku udah ke tokonya lagi kak,ambil media tanamnya bawa pakai sepeda rempongnya minta ampun,,hehe
      kalau udah biasa ga repot koq, tp masih suka nyangkut2 gitu gamisnya mudah2an ga nyangkut ke rantai sepedanya,,
      bagus banget yaa kak kalau yg namanya pemandangan ijo2 itu

  4. Yudi says:

    wah.. hutan kampus IPB luas banget, ya…

  5. Danni Moring says:

    saya dah lama banget ga naik sepeda…

  6. duniaely says:

    wow ….. jadi ingat pas sepedaan sama suami nih Emma, pas mblusukan i hutan, Salut sama postingannya ini, sering sering ya Emma bikin postingan asri spt di atas. Khan jarang jarang ya org sana bersepeda ? ๐Ÿ˜›

    btw, kapan sepedaan bareng nih ? *ngayal tenan* ๐Ÿ˜›

  7. Susanti Dewi says:

    udaranya pasti sangat segar ya…

  8. dulu pernah ke IPB, tapi lewat depan nya aja, belum sempat masuk ke hutan ipb… baca postingan dan liat gambarnya jadi sedikit terobati kekecewan atas kunjungan singkat ke kampus ipb…
    salam kenal

  9. kakaakin says:

    Hadooh, jadi ikut ngos2an bacanya ๐Ÿ˜€
    Serasa dikejar2 anjing deh.
    Seru banget tuh lewat di lokasi yang adem kek gitu. Tapi lain kali mesti hati2 lagi ya, karena tepatnya sepi gitu ๐Ÿ™‚

  10. tinsyam says:

    wah ipb punya hutan ya? sebelah mana?
    itu kalu ada anjing sih hela aja ato cuek deh.. kalu makanan sih iya bikin ciuman anjing laper..

    • emmachan24 says:

      punya mba tin itu kan emang dulunya hutan,,terus deh kedalemnya pasti nemuin hutannya ,,itu awal pas liat anjing kita cuekin tapi anjingnya malah deketin kita terus mba karna mega megang risolis,,hehe

  11. redronal says:

    Yah jadinya makan risolesnya berdua ama anjing dong welekekekeke….
    Seru ceritanya Emma ๐Ÿ˜€

  12. araaminoe says:

    Di surabaya sudah jarang tempat teduh penuh tanaman seperti itu mbak, paling2 cuma taman kota buatan, mau dunk kapan2 asmie mampir ke sono ya… insyaallah ๐Ÿ˜‰

  13. wi3nd says:

    baru liat ada hutan kampus IPB *kmana aja wiiend ๐Ÿ˜€

    dan ilalangnya kheren banget emma..!!!

    posisi hutan ini dimana?masuk dari kampus yang di dramaga?

    haturnuhun sudah singgah ke hutan ๐Ÿ™‚

    • emmachan24 says:

      ipb masuk lagi kedalemnya mba,,
      itu padang ilalang aku jg baru nemu saking penasarannya aku terus gowes sepeda ke daerah dalemnya eh nemuin tempat bagus yah walau hanya padang ilalang
      sami2 ^_^

  14. ivanprakasa says:

    Wow… hutannya lumayan keren… tapi sayangnya kalo diliat dr foto agak kurang terawat ya… ?

  15. MENONE says:

    blusukan yg menyehatkan hehehehehe…….. Salam persahabatan sll dr MENONE

  16. yuyu says:

    Melarikan dari guk guk diem aja mba’ klo lari malah ngejar lg. Klo takut ntar is guk guk malah deketin. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s