AKU IRIIIIIIIII,,

Minggu pagi dengan pedenya aku berangkat menuju Masjid Baitul Faizin di Pemda-Cibinong untuk menghadiri acara yang diadakan oleh HASMI (Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami) dalam rangka apel siaga dakwah, tanpa mandi xixixi cuma bersih-bersih aja sekedarnya ga berani mandi karena habis begadang malam minggu kemarin beresin kerjaan. Pagi itu aku berangkat pukul 07.00 padahal acaranya dimulai pukul 09.00 untuk menghindari macet dihari weekend, ditambah pula aku belum tahu persis letak masjidnya, terakhir ke daerah Pemda itu waktu kelas 1 SMP jd lupa lagi naik angkutan apa aja menuju sana.Yaudah berangkat aja yaa kalau misalkan nyasar ga ketemu tempatnya yah gampang tinggal balik lagi aja.

Dengan diantarkan abang angkot berangkatlah aku dari kosan ketempat tujuan,sambil tanya-tanya naik angkutan apa saja setelah turun diterminal laladon untuk mencapai kesana.Ternyata dari kosanku untuk sampai kesana itu harus ganti angkutan umum 3x huehehe lumayan jauh tempatnya. Walau belum tidur semalaman tapi rasanya semangat pas berangkat itu karena udara pagi yang seger jadi bikin ga ngantuk dan ternyata jalanan ga macet sama sekali,pokoknya lancar jaya. Sampai disana pukul 08.00 dan masjidnya masih sepiiiiiiiii hehehe yaiyalah si emma kerajinan. Sambil nunggu jama’ah yang lainnya datang aku tadarusan dulu sebentar, oya masjidnya ga begitu besar tapi seperti biasa yah kalau lagi ada di masjid itu rasanya koq tenang gitu rasanya MasyaAllah sambil berbisik dalam hati “semoga rencanaku setelah ramadhan ini untuk bisa mengunjungi setiap masjid minimal masjid yang ada di Indonesia terlaksana” aamiin ๐Ÿ™‚

Tak lama muncullah satu persatu jama’ah yang lain dengan jubahnya berwarna ungu,hitam,hijau. Mereka bercadar kebanyakan membawa anak dan tidak ada yang aku kenal disana tapi yah kami saling memberi salam ada sebagian muslimah yang mengajak kenalan juga. Dan setiap kali menghadiri acara Hasmi itu pasti ada rasa iri dalam hati yah kalau iri dalam hal kebaikan gapapa yaa hehe

pertama,akuย  iriiiiii karna belum bisa menjadi seperti mereka yang kaffah dalam hal berhijab syar’i yah akupun masih dalam tahap belajar,tadi pagi aja aku pake gamis warna ungu dengan motif bunga sakura xixixi kebayang kan ramenya:P (yang lain warnanya polos semua soalnya),emang sii ga ada yang protes tapi kan aku jadi malu sendiri.Alhamdulillah setelah belajar makin kesini makin tahu mana yang sesuai syar’i (syari’at islam)ย  mana yang engga terutama dalam hal berpakaian sebagai seorang muslimah. Jadi nanti kalau mau jahit gamis lagi harus yang polos dan sederhana,ga boleh tipis dan tembus pandang. *bobok celengan xixixiย  belon cukuuup duitnya
kedua,kalau lagi kumpul-kumpul acara begitu rasanya pengen cepetan nyusuuul buat nikah dan punya anak hehehe abisnya lucu liat anak-anak kecil yang cewenya pakai hijab yang cowoknya pakai peci,gemeeeees eh dan bikin cengo liatinnya manis-manis bangeet walau sebagian ada yang bandel yah tapi dimaklum namanya juga anak kecil bandelnya bandel lucu gituu hehe
ketiga,mereka para akwat (wanita) berangkat kesitu itu bareng suaminya huaaaaa iriiiiiii deh pokoknya.Sering deh ditanya mba udah nikah? kesini sama siapa,suami? suka gemees deh kalo ada yang nanya begitu rasanya tuuuh pengen ngumpet dibalik jilbab :’) . yaa paling cuma bisa jawab sambil senyum aja kalo udah begitu.

mulai sekarang dikencengin do’anya yaa emma!! dibanyakin sedekahnya yaa emma!! makin kenceng juga perbaikan dirinya yaa emma!! ganbatte horeee ๐Ÿ˜› *pura-pura semangat semua itu pasti akan datang bila sudah waktunya tiba koq yaa ๐Ÿ™‚

and then acara tadi pagi sii intinya ngebahas supaya umat muslim ini lebih bersemangat lagi dalam berdakwah apalagi di bulan yang mulia ini bulan ramadhan. Tugas dakwah itu kan bukan cuma tugas para ustadz, siapapun bisa berdakwah tapi jangan ngasal harus berdasarkan Al-qur’an dan sunnah Rasulullah saw. jadi yah harus belajar ilmunya dulu baru kita praktekan untuk diri sendiri kemudian sampaikan kepada saudara sesama muslim dengan ucapan dan perbuatan. Aku sendiri setelah menjadi anggota HASMI jadi bisa banyak belajar dan ada keinginan untuk belajar ilmu syar’i. Bagi saudara muslim yang ingin tahu lebih jauh tentangย  HASMI silahkan kunjungi web ini hasmi.org semoga saja bermanfaat.

Dalam jadwal yang tertera acara tersebut sebenarnya selesai pukul 12.00 siang tapi pukul 11.30 aku sudah pamit duluan karena ga kuat udah pengen merem ditambah sorenya harus ke tempat kerja sampingan jadi cuma ada waktu 4 jam untuk istirahat. Pas perjalanan pulang tuh badan udah ga karuan kayak di punggung tuh bocor gitu jadi keluar masuknya angin kerasa banget ehehe lebay deh. Nyoba buat tidur selama di angkot tapi ga bisa mata udah kaya mata panda kuyuuuuu deh pengen cepet-cepet nyampe kosan terus banting badan di kasur dan untungnya perjalan pulang ga macet juga cuma ya gitu si angkotnya bentar2 berenti terus ngetem karena penumpang sepi yah disabarin aja yaa namanya juga kerja keras cari nafkah si abangnya.Sempet kepikiran buat buka puasa aja tapi ditahan semoga kuat,nyampe kosan jam 13.10 langsung sembahyang dzuhur terus tidur deh,semoga pas bangun udah seger kembali. Alarm di hp berbunyi jam 16.30 langsung mandi dan lanjut ke kegiatan berikutnya dan alhamdulillah sudah membaik badan ini walau masih ngantuk, dan puasanya? Alhamdulillah sampai adzan maghrib berkumandang ๐Ÿ™‚
walau lagi puasa tapi jangan ngoyo yaa emma, sambil bayangin sodara muslim yang tinggal di perancis,jerman dan wilayah eropa lainnya,,saluuuuut sama mereka yang bisa ngelaksanain puasa di musim panas dan pastinya waktu puasanya lebih lama pula. Semangat yah saudaraku! ^_^

Advertisements

About emma

belajar dari kesalahan yang lalu,sedang berusaha memperbaiki diri,selalu tersenyum dalam keadaan apapun agar bahagia,,dan ingin medengarkan nasehat,kritikan kalian karna itu menandakan sayangnya kalian padaku ^_^ ganbatte ne emma chan!!! :)
This entry was posted in curhatanku, kegiatan di HASMI, ruang berbagi ilmu. Bookmark the permalink.

24 Responses to AKU IRIIIIIIIII,,

  1. Emma merasakan apa yang saya rasakan hahaha….. saya juga pernah dan sering berada di posisi emma saat itu. Ngumpul dengan meraka yang udah berhijab syar’i terus udah jadi hafizah itu rasanya jlebbb banget iri nyampe ubun2 ๐Ÿ™‚

  2. tinsyam says:

    jangan iri, ayo cari suami dan berjilbab seperti mereka.. pasti bisa segera ya.. amin..

  3. Ari Arirna says:

    habis iri terus semangat biar bisa seperti mereka,, heheehee

    salam ukhuwah ukthi,,

  4. Ryan says:

    moga lekas menemukan pujaan hati dan mengikuti jejak mereka.

  5. duniaely says:

    semoga lekas terwujud yg ke 3 itu ya ๐Ÿ™‚

  6. Fascha says:

    Semangat ya Ma! doanya semoga lekas diijabah ๐Ÿ™‚

  7. Heri Purnomo says:

    ganbatte ๐Ÿ™‚
    ngiri yg baik is oke.

    salam kenal Emma..

  8. papapz says:

    pemda cibinong wah saya pas waktu di bogor th 2008-2011 kemarin sering bolak-balik sini hehe.. iri terhadap kebaikan itu bagus emma.. semoga cepet nyusul ya dan semoga jadi muslimah yang kaffah ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s