Olshopku di instagram

Pas awal buka usaha jait udah sempet kefikiran bakalan buka olshopnya cuma waktu itu belom bisa fokus karna ga sanggup ngurusin kayaknya,karna status diriku masih pegawai administrasi diperusahaan orang lain yang berani-beraninya usaha sampingan ngejait kala itu.

Dengan keberanian yang besar,nekad dan was-was aku memutuskan untuk fokus diusaha jaitku saja pas awal bulan puasa tahun kemarin,iyah resign kerja.

Orderan jait pas bulan puasa itu sesuatu jumlahnya dan minta selesai sebelum lebaran semua,silahkan dibayangkan jaitan dikerjakan seorang diri dan berujung tepar sehabis lebaran.

Sempet galau habis lebaran pengen nyari lebih banyak lagi dong yaa orderannya biar tambah maju. Alhamdulillah bulan maret kemarin bisa ganti handphone (awalnya hp si emma blackberry jadul ),mulai promo di instagramlah sampe jari2 keriting dan hasilnya belum sebulan beberapa customer dari luar kota yaitu Surabaya,Bekasi,Tangerang dan Depok mulai order,Alhamdulillah 😊

 

2016-03-26_11.43.29

2016-03-21_16.18.11

2016-03-21_16.51.50

 

Customer yang order itu alhamdulillah sekali jahit langsung banyak jumlahnya karna bajunya untuk dijual kembali,tentunya aku ngasih harga lebih murah dari harga biasanya karna jahitnya banyak.

Aku salut sama customer dari Surabaya tanpa ketemu dia langsung percaya aja kirim bahan,mungkin karna beliau sibuk dan jarak kota kami lumayan berjauhan. Kalo yang dari daerah jabodetabek sih memang biasanya selalu ketemu dulu sebelum jahit bahkan datang ke workshop,selanjutnya yah tinggal kirim2 bahan aja buat dijahit.ketemunya cukup sekali aja pas awal perkenalan. Semoga orderan makin banyak dan makin bagus kualitas jaitanku biar customer ga kecewa 😊

Ayok sahabat blogger yang mau buka usaha baju silahkan bisa jahit di @almiracollection_se . .kalau awal2 mau jahit sedikit buat sample minimal order 6pcs udah aku kasih harga murah. Kalau berminat silahkan kontak aku wa/085693385316

Tetep yah si emma dimana-mana jualan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Posted in curhatanku | 22 Comments

TTM (Teman Terus Menikah),insyaAllah

Banyak orang bilang yang namanya cinta monyet itu susah dilupain,dan itu kebetulan terjadi sama aku. Dan akupun mengalami masa2 dimana jatuh cinta pada pandangan pertama saat itu πŸ˜ƒ selanjutnya hanya bisa diam memendam perasaan karna berfikir diungkapkan pun gada gunanya ga bakalan bikin dia buat nikahin aku,ya gila kali kita masih smp πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Kami dipertemukan sejak duduk dibangku smp ketika masing2 menjadi wakil lomba bahasa inggris mewakili sekolah. Ku sebut kak Muhi karna dia adalah kakak kelasku,orangnya cuek,ketus tapi sekalinya senyum gula aja kalah manisnya haha. .

Setelah lomba berakhir ,tak ada lagi alasan untuk bertemu,cuma bisa ngeliat dari kejauhan aja. singkat cerita seperti yang udah diceritain setelah lulus dibangku smp, 8 tahun kemudian baru kami ketemu lagi.

Daaan disitu aku mulai alay dan goyah keimanan πŸ˜„πŸ˜„ sempet pedekatean selama 5 bulan dan kami memutuskan menyandang status PACARAN tapi ga bertahan lama 5 bulan kemudian status itu kembali berubah jadi temenan lagi. .piye toh iki??? Abis pacaran atau temenan rasanya ga beda jauh. .cuma intensitas sms dan ketemuan emang lebih sering si, dan sering juga galaunya wkwkwk

Sewaktu menyandang status pacaran karna aku udah ga punya orangtua dan tinggal sebatangkara mau gamau bawel sendiri nanyain kapan target nikah dan dikenalin ke orangtuanya dan jawabannya sungguh2 kurang bisa diterima saat itu oleh diriku,akhirnya kita putus baik-baik walau berat dan drama banget saat itu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Setelah itu yah pokoknya udah niat pengen lostcontac seperti ke mantan2 yang lain, eh tapi ke kamu kok ga bisa kak muhiiii, ada aja tragedi yang mempertemukan kita hahaha lebay. .iya beneran dari mulai dia kecelakaan trus aku harus nengokin,pindah kerumah adiknya (rumah kosong yang dikontrakin) karna urgent aku harus pindah kontrakan.ngontrakanya sih cuma sebulan aja tapi dari situ bikin aku deket sama keluarganya,sekarang eh makin deket karna langganan jait aku tuh banyaknya yah tetangga kak muhi ini.

Lama-kelamaan orangtuanya tau kalo aku adalah sang mantan dari anaknya. Sampe2 waktu ulang tahun kak muhi bapaknya mau ngasih cincin buat nandain dan tanda setuju kalo aku jadi istri kak muhi kelak, cm ga aku terima karna cincinnya kegedean ditambah kak muhinya gatau soal cincin itu. Aku gamau kegeeran dan langsung nerima cincin itu.Entahlah makin kesini kak muhi makin baiiiiik aja. Walau kita cuma status temenan aja tapi sekarang kalau dirumahnya ada acara selalu ngundang aku,kadang kitapun suka hang out bareng walau cuma sekedar ngebolang seru seperti akhir-akhir ini aku dizalimi (diajak jalan kaki jauh bingit) πŸ˜‚ katanya olahraga 😑,ngumpul bareng kalo weekend sama keluarga besar dirumahnya,dll.

 

2016-03-09_20.24.23

Jujur aku lebih seneng temenan tapi bahagia seperti sekarang ini,kita seperti ini bukan karna gamau berkomitmen tapi udah aku tegasin udah gamau pacaran lagi. Aku ga mau ada kata balikan diantara kita untuk pacaran, yah kalau jodoh pasti ada jalannya untuk dipersatukan kelak sama yang maha kuasa dan maha memiliki hati semua makhluk-Nya dalam ikatan pernikahan,aku yakin kalau udah jodoh mah pasti gak akan kemana πŸ˜‰

Posted in curhatanku | 13 Comments

kangen anak-anakku

Loh anak ??? Iya anak aku hahaha. .jadi waktu tinggal dikontrakan yang lama aku punya anak asuh gitu namanya gresya,anak tetangga sii yang sumpah lucu abis. Seneng banget kalo ngasuh ni anak soalnya anteeeeng banget.Udah deket dari kecil semenjak lahir jadi udah berasa anak sendiri. Sempet ngerasa sedih sewaktu aku harus pindah rumah,yah karna selain udah betah banget ngontrak disitu trus rasanya berat kalo harus ninggalin dede gresya tercintah. Tapi terpaksa yaa harus pindah jg karna sumur yang jadi sumber air dirumah itu tercemar air septiteng dan si pemilik rumah pun sedang kesulitan uang untuk ngebenerin masalah sumur itu,mau gamau harus nyari kontrakan baru lah yaa.

Dan perpisahan dengan dede gres pun terjadi,ga bs ngelewatin hari2 sama dede gres lagi 😒😒😒

IMG02973-20150419-1524Foto0454

IMG03530-20150607-0817

IMG03604-20150614-0945

IMG03671-20150626-1642

IMG03468-20150531-1741

IMG03930-20150723-1033

IMG03509-20150606-1355IMG03923-20150723-0657IMG03767-20150706-0826

Selain dede gres masih ada anak lain kaya hanum (kakanya gres yang berpose difoto),indri dan aurel yang sering main kerumahku,ngeramein,ngeberantakin rumah,nyemil bareng maen bareng, pokoknya aku kangen kalian hahaha

Aku sukaaa banget sm anak kecil apalagi anak perempuan,terkadang aku buatin gresya baju sama kerudung,abis anaknya lucu banget buat didandanin,gratisan?? Iyalah buat anak kesayangan aku mah ga usah bayar,kalo hanum,indri dan aurel mah emaknya bayar kalo bikin baju ke aku ahaha

Ah pokoknya aku kangen sama kamu dede gres πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Posted in curhatanku | 4 Comments

Batik hasil jaitanku

Hai hai. .

sudah berapa bulankah blog ini aku tinggalkan?? Entahlah yaa,sekarang baru mood buat posting jadi bergegaslah diriku πŸ˜„

sekarang aku udah pindah rumah lagi aja,maklumlah yaa belom punya rumah sendiri jadi kalo hal2 tak terduga terjadi mau gamau yah pindah nyari kontrakan lain. Kali ini perjalanan nyari tempat tinggal baru ga semudah kemarin,setelah tinggal di 3 tempat yang berbeda akhirnya aku menemukan tempat nyaman ini yang aku sebut rumah barbie,untuk detailnya nanti aja diceritain dah yaa. .kalo sekarang mah niatnya mau cerita bebatikan dulu yang udah susah payah dan akhirnya selesai aku jait dan sempet aku abadikan. Yuk yuk! 😊

 

2016-02-24_15.06.57

2016-02-24_15.09.50

2016-02-24_15.10.36

2016-02-24_15.11.16

4

2016-02-24_15.15.01

2016-02-24_15.18.56

2016-02-24_15.15.51

5

3

Screenshot_2016-02-24-16-04-13

Alhamdulillah banget langganan jait di kantor pajak daerah Bogor selalu request model2 baju yang susah banget,jadi akunya kan bisa belajar lebih keras dan kemampuan ngejait pun makin baik aja. Ibarat sambil menyelam minum air,bisa dapet uang jg bisa mengasah kemampuan πŸ˜ƒ

Kalo udah ada kiriman bahan batik tuh yaa suka pusing sendiri kadang,motongnya itu repot banget dan bikin otak buat mikir keras. Tapi ketika sesuatu hal yang susah banget bisa ditaklukan rasa puasnya dalem banget 😊

Sekarang selain jualan offline alhamdulillah udah mulai aktif lagi jualan online nya di instagram. Yuk yuk follow ig aku !! almiracollection_se dijamin harga baju dan jasa jaitnya murah2 deh

yuk mari berkarya anak Indonesia !! 😊

Posted in curhatanku | 10 Comments

BATIK

Ngomong-ngomong soal batik dari awal mulai jahit sampe sekarang bisa dibilang terhitung dengan jari jahit baju batik,awalnya aku kurang suka batik karna kok motif-motifnya yang pernah aku lihat kurang menarik dan terlalu ramai.TapiΒ  ternyata aku salah, sekarang aku malah jatuh cinta sama batik dengan corak-coraknya yang bikin wah SESUATU unik!!!
Customerku dari salah satu instansi selalu jahit batik dan bahannya dia beli sendiri ketika sedang ada perjalanan keluar kota.Batik yang pertama dia jahit adalah batik Semarang coraknya unik sampe pusing jahitnya tapi hasilnya lumayan memuaskan lah yaa,,

6

2batik Semarang

Foto baju jadinya belom adaΒ  yaa,nanti menyusul. Sekarang juga lagi ada beberapa jaitan batik motifnya lucu pula.
Truss sekarang aku juga sedang memanfaatkan kain perca yang sudah menumpuk untuk dibuat bros,lumayanlah untuk hadiah customer yang order baju,bisa dijual eceran atau grosir untuk souvenir pernikahan kan lumayan yaa pundi-pundi rupiahnya hehe

1

liloBaru sempet bikin bros aja selanjutnya pengen banget bikin jepitan,headband,sarung bantal guling yang lucu buat dijual muahahaha tetep yaa usahaπŸ˜€
Ok lah kalau ada yang berminat untuk souvenir pernikahan bisalah pesan kesini dijamin harga terjangkau mulai dari Rp 1.000/pcs.
Weekend dan pesanan Alhamdulillah masih belom selesai, semangat selesaikan !!!πŸ˜‰

Posted in curhatanku | 13 Comments

Teruslah bermimpi,berdo’a dan berikhtiar kelak Allah kan tunjukan jalannya

1

Baru-baru ini aku inget kalau dulu sewaktu masih duduk di sekolah dasar aku suka gambar sketsa baju sederhana, dulu mimpinya pengen banget bisa bikin baju barbie walau sebenernya ga pernah punya tuh yang namanya boneka barbie. Eh sekarang mimpi itu kok terwujudnya lebih yaa malah bisa bikin baju buat orang beneran walau sebenernya ga nyambung sama bidang yang aku ambil sewaktu sekolah,Alhamdulillah Allah tunjukan jalannya bahkan melebihi mimpikuπŸ™‚
Sampe-sampe jalanΒ  buat dapetin customer tuh kaya sinetron banget hehe. Jadi ceritanya pas aku lagi belanja bahan ketemu sama 2 orang wanita yang sumpah baik banget. Disitu kita kenalan ternyata mereka tuh kerja disalah satu kantor pajak di Daerah Kota Bogor, mereka lg hunting bahan ditoko yang sama denganku nah disitu kita ketemu, bincang-bincang dan tau kalau aku seorang penjahit (calon fashion desaigner,,aamiin :D) terus mereka tertarik buat jahit di aku karna harganya lebih murah dibanding jahit di daerah dekat rumah mereka. Hari itu mba yang 1 minta saran buat dipilihin bahan yang cocok buat dia dan dibawalah olehku bahan itu untuk dijahit menjadi rok dan blouse brukat sebagai percobaan. Setelah selesai hasilnya aku kirim lewat JNE dan Alhamdulillah si mba nya puas dengan hasilnya dan selanjutnya jahit sampe 7 pcs baju,temannya jahit 4 pcs. Untuk orderan yang ke-2 aku kirim langsung ke kantornya karna kebetulan aku ada perlu ke kota untuk belanja bahan. Setelah ketemu sebentar nyerahin bajunya dan langsung ke toko bahan, gak lama dapet bbm dari si mba baik hati katanya bosnya juga mau jahit di aku dan begitu seterusnya merembet sampe sekarang masih suka jaitin baju orang-orang yang kerja dikantor pajak itu, Alhamdulillah terus ku ucap syukur mimpi ituΒ  ga cuma mimpi ketika terus diiringi do’a,ikhtiar dan tawakkal kepada Allah rejeki itu bakalan datang dari jalan yang tanpa kita sangka-sangka. Sekarang jg aku lagi dapet orderan jahit seragam sekolah ah ga nyangka bakalan dapet proyek ini, seneng deh pokoknyaπŸ™‚

Terusss mimpi selanjutnya,,dari kecil sampai sekarang suka banget nonton anime apalagi kisahnya tentang kehidupan yang mandiri selalu seneng liatnya dan bikin aku mimpi pengen ih hidup mandiri kaya gitu, Alhamdulillah jg kecapai walau pada kenyataannya tinggal sendiri itu pasti ada ga enaknya juga tapi yah jalani aja sampai pada akhirnya aku tinggal rame-rame sama suami dan anak aku kelak yaaπŸ˜€

Cukup 2 dulu yaa ceritain mimpi-mimpi aku yang udah terwujud, mimpi selanjutnya yang belum tercapai itu kaya mimpi tinggi badan bertambah (pengen tinggiiiiiii :D),mimpi cepat bersatu dengan si pujaan hati,mimpi ke mekkah bareng suami,keliling eropa bareng suami dan mimpi-mimpi lainnya semoga cepat terwujud,, aamiinπŸ™‚

2 Ya rabb aku ingin selalu bermimpi dan berharap hanya pada-Mu agar mimpiku jadi nyata.
Hijab & moslem dress by Almira Collection.

Posted in curhatanku | 9 Comments

masuk ke angka 23

3

Yeyyyy tanggal 24 September kemarin bertepatan dengan hari raya idul adha umurku masuk ke angka 23,makin tua dan makin berkurang nih jatah hidup di dunia.Tapi Alhamdulillah masih diberi kesempatan hidup sampai sekarang semoga sisa umurnya nii berkah ,, aamiinπŸ™‚
Apakah ada yang spesial hari itu?? tentu dooong dapet do’a dari orang-orang spesial seperti sahabat,lalu si dia?? nothing special,forget itΒ πŸ˜€ (kisah hati iniΒ  kuputuskan hanya sekedar pertemanan saja) ,,why? ini lebih membuatku tenang toh jodoh tak akan kemana, hanya itu hehe

Lanjuuuttt!!!Β  Ok selanjutnya teruskan untuk hidup,mengalir saja dengan ikhtiar meraih suatu tujuan dan cita-cita yang semoga bermanfaat tak hanya untuk diriku tapi juga orang lain. Alhamdulillah diumur segini udah mulai lah yaa dikit-dikit keinginan tuh terealisasi seperti resign kerja dan fokus merintis usaha yang bisa dikerjakan dirumah, udah mulai fokus jait dan orderan offline pun sudah lumayan banyak kadang sampai keteteran karna semua-muanya masih aku kerjakan seorang diri. Intinya harus terus semangat dan ga boleh putus asa apapun yang terjadi. Dan,,, yang paling penting setelah ga ngantor bisa dengan leluasa menentukan waktu untuk travelling dalam waktu yang lumayan lama hehe
walau cumaΒ  travelling jauh ke jogja aja sii, tapi seneng lah yaa,, sisanya hiking ke bukit yang deket-deket tempat tinggalku.
usiaku masih lumayan muda sungguh sangat sayang kalau cuma dihabiskan untuk bergalau-galau. yuk kaula muda semangat dalam berkarya !!πŸ˜‰

Posted in curhatanku | 8 Comments