BATIK

Ngomong-ngomong soal batik dari awal mulai jahit sampe sekarang bisa dibilang terhitung dengan jari jahit baju batik,awalnya aku kurang suka batik karna kok motif-motifnya yang pernah aku lihat kurang menarik dan terlalu ramai.Tapi  ternyata aku salah, sekarang aku malah jatuh cinta sama batik dengan corak-coraknya yang bikin wah SESUATU unik!!!
Customerku dari salah satu instansi selalu jahit batik dan bahannya dia beli sendiri ketika sedang ada perjalanan keluar kota.Batik yang pertama dia jahit adalah batik Semarang coraknya unik sampe pusing jahitnya tapi hasilnya lumayan memuaskan lah yaa,,

6

2batik Semarang

Foto baju jadinya belom ada  yaa,nanti menyusul. Sekarang juga lagi ada beberapa jaitan batik motifnya lucu pula.
Truss sekarang aku juga sedang memanfaatkan kain perca yang sudah menumpuk untuk dibuat bros,lumayanlah untuk hadiah customer yang order baju,bisa dijual eceran atau grosir untuk souvenir pernikahan kan lumayan yaa pundi-pundi rupiahnya hehe

1

liloBaru sempet bikin bros aja selanjutnya pengen banget bikin jepitan,headband,sarung bantal guling yang lucu buat dijual muahahaha tetep yaa usaha 😀
Ok lah kalau ada yang berminat untuk souvenir pernikahan bisalah pesan kesini dijamin harga terjangkau mulai dari Rp 1.000/pcs.
Weekend dan pesanan Alhamdulillah masih belom selesai, semangat selesaikan !!! 😉

Posted in curhatanku | 13 Comments

Teruslah bermimpi,berdo’a dan berikhtiar kelak Allah kan tunjukan jalannya

1

Baru-baru ini aku inget kalau dulu sewaktu masih duduk di sekolah dasar aku suka gambar sketsa baju sederhana, dulu mimpinya pengen banget bisa bikin baju barbie walau sebenernya ga pernah punya tuh yang namanya boneka barbie. Eh sekarang mimpi itu kok terwujudnya lebih yaa malah bisa bikin baju buat orang beneran walau sebenernya ga nyambung sama bidang yang aku ambil sewaktu sekolah,Alhamdulillah Allah tunjukan jalannya bahkan melebihi mimpiku 🙂
Sampe-sampe jalan  buat dapetin customer tuh kaya sinetron banget hehe. Jadi ceritanya pas aku lagi belanja bahan ketemu sama 2 orang wanita yang sumpah baik banget. Disitu kita kenalan ternyata mereka tuh kerja disalah satu kantor pajak di Daerah Kota Bogor, mereka lg hunting bahan ditoko yang sama denganku nah disitu kita ketemu, bincang-bincang dan tau kalau aku seorang penjahit (calon fashion desaigner,,aamiin :D) terus mereka tertarik buat jahit di aku karna harganya lebih murah dibanding jahit di daerah dekat rumah mereka. Hari itu mba yang 1 minta saran buat dipilihin bahan yang cocok buat dia dan dibawalah olehku bahan itu untuk dijahit menjadi rok dan blouse brukat sebagai percobaan. Setelah selesai hasilnya aku kirim lewat JNE dan Alhamdulillah si mba nya puas dengan hasilnya dan selanjutnya jahit sampe 7 pcs baju,temannya jahit 4 pcs. Untuk orderan yang ke-2 aku kirim langsung ke kantornya karna kebetulan aku ada perlu ke kota untuk belanja bahan. Setelah ketemu sebentar nyerahin bajunya dan langsung ke toko bahan, gak lama dapet bbm dari si mba baik hati katanya bosnya juga mau jahit di aku dan begitu seterusnya merembet sampe sekarang masih suka jaitin baju orang-orang yang kerja dikantor pajak itu, Alhamdulillah terus ku ucap syukur mimpi itu  ga cuma mimpi ketika terus diiringi do’a,ikhtiar dan tawakkal kepada Allah rejeki itu bakalan datang dari jalan yang tanpa kita sangka-sangka. Sekarang jg aku lagi dapet orderan jahit seragam sekolah ah ga nyangka bakalan dapet proyek ini, seneng deh pokoknya 🙂

Terusss mimpi selanjutnya,,dari kecil sampai sekarang suka banget nonton anime apalagi kisahnya tentang kehidupan yang mandiri selalu seneng liatnya dan bikin aku mimpi pengen ih hidup mandiri kaya gitu, Alhamdulillah jg kecapai walau pada kenyataannya tinggal sendiri itu pasti ada ga enaknya juga tapi yah jalani aja sampai pada akhirnya aku tinggal rame-rame sama suami dan anak aku kelak yaa 😀

Cukup 2 dulu yaa ceritain mimpi-mimpi aku yang udah terwujud, mimpi selanjutnya yang belum tercapai itu kaya mimpi tinggi badan bertambah (pengen tinggiiiiiii :D),mimpi cepat bersatu dengan si pujaan hati,mimpi ke mekkah bareng suami,keliling eropa bareng suami dan mimpi-mimpi lainnya semoga cepat terwujud,, aamiin 🙂

2 Ya rabb aku ingin selalu bermimpi dan berharap hanya pada-Mu agar mimpiku jadi nyata.
Hijab & moslem dress by Almira Collection.

Posted in curhatanku | 9 Comments

masuk ke angka 23

3

Yeyyyy tanggal 24 September kemarin bertepatan dengan hari raya idul adha umurku masuk ke angka 23,makin tua dan makin berkurang nih jatah hidup di dunia.Tapi Alhamdulillah masih diberi kesempatan hidup sampai sekarang semoga sisa umurnya nii berkah ,, aamiin 🙂
Apakah ada yang spesial hari itu?? tentu dooong dapet do’a dari orang-orang spesial seperti sahabat,lalu si dia?? nothing special,forget it  😀 (kisah hati ini  kuputuskan hanya sekedar pertemanan saja) ,,why? ini lebih membuatku tenang toh jodoh tak akan kemana, hanya itu hehe

Lanjuuuttt!!!  Ok selanjutnya teruskan untuk hidup,mengalir saja dengan ikhtiar meraih suatu tujuan dan cita-cita yang semoga bermanfaat tak hanya untuk diriku tapi juga orang lain. Alhamdulillah diumur segini udah mulai lah yaa dikit-dikit keinginan tuh terealisasi seperti resign kerja dan fokus merintis usaha yang bisa dikerjakan dirumah, udah mulai fokus jait dan orderan offline pun sudah lumayan banyak kadang sampai keteteran karna semua-muanya masih aku kerjakan seorang diri. Intinya harus terus semangat dan ga boleh putus asa apapun yang terjadi. Dan,,, yang paling penting setelah ga ngantor bisa dengan leluasa menentukan waktu untuk travelling dalam waktu yang lumayan lama hehe
walau cuma  travelling jauh ke jogja aja sii, tapi seneng lah yaa,, sisanya hiking ke bukit yang deket-deket tempat tinggalku.
usiaku masih lumayan muda sungguh sangat sayang kalau cuma dihabiskan untuk bergalau-galau. yuk kaula muda semangat dalam berkarya !! 😉

Posted in curhatanku | 8 Comments

Mulai 1 Januari 2014, KTP, KK, dan Akte Kelahiran Gratis

asyik2 gratisss, hehe

KabarNet

Jakarta – KabarNet: Terhitung mulai 1 Januari 2014, pemerintah akan membebaskan biaya administrasi untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan akta kematian. Pemerintah mengingatkan aparat yang masih memungut biaya diancam dengan pidana 2 tahun penjara atau denda seberat-beratnya Rp25 juta.

“Kalau masih ada yang memungut biaya, maka itu pungli (pungutan liar),” tegas Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi usai melantik Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan menjadi Penjabat Gubernur Riau, di Gedung

View original post 146 more words

Posted in curhatanku | 14 Comments

Az-Zahra ,,di pagi hari yang indah

Di hari minggu sekitar pukul 05.00 pagi za’ bangun dari tempat tidurnya, kemudian dia merendam cucian yang akan dicucinya nanti setelah beres sembahyang dan sarapan. Cucian  pun beres dicuci dan dijemur pukul  07.00, lalu za’ mengeluarkan sepeda dari kamar kosan sambil berkata “kamar kosan ini sudah begitu kecil harus kumasukkan sepedaku pula agar aman tidak di gondol maling, terasa begitu sesak ,,iuuuh!”  Tidak ada garasi dikosan Za’ jadi sepedanya pun dimasukkan ke kamar kosan yang sudah sesak terisi oleh Ranjang tidur,kompor,kulkas dan meja-meja yang terpajang disana.

Za’ bernama lengkap az-zahra adalah seorang mahasiswi yang mana dia juga bekerja paruh waktu untuk membiayai kuliah,kehidupan sehari-hari dan sesekali mengirimi orangtuanya di rumah kalau-kalau ada rejeki lebih. Salah satu hobinya bersepeda.

Pagi-pagi Za’ mengayuh sepedanya mengelilingi kampung sekitar kosannya Berharap ada pemandangan menakjubkan yang bisa membuatnya ternganga karna takjub. Kali itu pertama kali dia bersepeda mengelilingi kampung sekitar kosan,tetapi setelah beberapa meter mengayuh sepedanya dia tak menemukan pemandangan yang dia harapkan,hanya rumah-rumah yang berjejer disepanjang jalan dari yang model gubuk,rumah sederhana bahkan rumah mewah yang dia lewati. Sesekali selang beberapa meter terlihat pemandangan kebun yang luasnya tidak seberapa. “Lumayanlah setidaknya bisa menyegarkan mataku walau luasnya tidak seberapa”,bisik Za’ dalam hati!
Za’ mulai merasa lelah, dia tak tahu pasti berapa meter jarak yang sudah dia tempuh lalu dia mulai memutar balikkan sepedanya menuju arah pulang karna teringat masih ada kerjaan yang harus dia selesaikan yaitu mencuci piring dan beres-beres kosan. Di tengah perjalanan pulang dia melihat seorang kakek yang terbilang sudah mulai renta memikul sebuah tanggungan yang terbuat dari rangkaian potongan-potongan kayu dengan tambahan balutan plastik agar membentuk sebuah ruang yang tertutup dan didalamnya berisikan roti dengan berbagai macam rasa. Mulai bergetarlah hati Za’ melihatnya lalu dia menghentikan kakek tadi dan berniat membeli roti yang dijualnya.Lalu kakek itupun berhenti dan bertanya pada Za’ “mau beli berapa neng?”, Za’ teringat dia hanya mengantongi 5ribu rupiah sebelum dia berangkat bersepeda kedalam kantung gamis yang dia pakai.
Za’ : Harga 1 rotinya berapa kek?
kakek : Seribu neng,,
Za : Kalau begitu saya beli 5ribu aja,dapet 5 yah jadinya,,rasa ini itu dan inu
Kakek : Iya neng,,sambil memasukkan roti yang ku bilang kedalam kantung plastik dan tangannya pada saat memasukkan roti itu bergetar dan gerakkannya lamban sekali.

Kalau tidak malu Za’ pasti sudah menangis disitu juga melihat kondisi si kakek tersebut, Kakek itu sudah renta dan sepertinya dia punya gejala stroke atau sudah terkena stroke ringan sehingga gerakan-gerakannya tidak bisa cepat tapi dia masih bekerja keras dengan berjualan keliling,tidak meminta-minta seperti kebanyakan peminta-minta dijalanan yang  terkadang kondisi fisik mereka terbilang masih kuat untuk bekerja,Preman-preman / anak punk yang suka malak diangkot yang Za’ pun enggan untuk memberikan uang walau dalam jumlah tidak seberapa. Allah pasti punya rencana yang adil dibalik semua kejadian di dunia ini, Kejadian tadi membuat Za’ lebih bersyukur dalam hidup dan mulai mengurangi keluhan-keluhan dalam hidupnya seperti tadi pagi. Za’ memang tidak bisa membantu kakek itu dengan cara yang lebih karna keadaanya juga pas-pasan tapi dia melakukan apa yang memang bisa dia lakukan. “makasih kek udah ngasih pelajaran yang bermakna buat Za’,, Semoga dagangan kakek Laris terus yah”  ^_^ (Za’ pun kembali mengayuh sepedanya dengan senyuman).
Lalu Za’ berpikir roti-roti yang dia beli tidak akan habis dimakan sekaligus pagi ini sendirian,kalau dibiarkan sampai siang pasti akan mulai tidak enak dimakan karna rotinya tidak pakai bahan pengawet. Lalu dia berpapasan dengan bapak-bapak yang sepertinya punya kelainan mental. Bapak itu seperti tak terurus penampilannya kucel, dari kejauhan Za’ melihatnya sedang memungut kemasan plastik. Za’ pun berhenti dan memanggil bapak itu bermaksud membagi sebagian Roti yang dia beli padanya. Za’ agak sedikit takut tapi dia memberanikan diri untuk mendekatinya dan roti yang Za’ berikan diterima dengan senyuman oleh bapak itu. Za’ pun kembali  mengayuh sepedanya melanjutkan perjalanan pulang,,,,
eeeeh pas mendekati kosan ada mas-mas yang manis tersenyum pada Za’ dan Za’ pun kembali membalas senyumnya sambil menambah kecepatan kayuhan sepedanya “eitttsss jangan lama-lama za’ liatnya,,”ehehehe
Sungguh pagi yang indah ,,xixixixi

Posted in cerpen, curhatanku, hikmah | 18 Comments

Pola kalimat Wa (は)

Pola kalimat Wa (は)

konbanwa mina-san,,genki da ne? ^_^
aku mau mempelajari ulang materi POLA KALIMAT WA (は) disini, belum bisa naruh huruf katakana atau hiragana di photoscape,ngukir sendiri susah euy,,hehe

NB:Dalam bahasa jepang partikel wa ditulis “dengan huruf “HA” (は=HA), tapi dibaca WA.
bisa kita simpulkan dalam beberapa kalimat “WA ( は)” sendiri bisa diartikan sebagai “adalah”., Tapi ingat! Tidak semuanya yaa

kotoba (kosakata):
watashi-tachi (kami)
anata-gata (kalian)
anata (kamu)
nihon-jin (orang jepang)
sensei (guru)
kenshuusei (pemagang)

kalau ada yang salah mohon kritik dan koreksiannya yaa,, ^_^

Posted in karyaku, ruang berbagi ilmu | 8 Comments

agar banyak mengingat kematian

agar banyak mengingat kematian

kematian bisa menjadi karunia dan kebahagiaan bagi orang-orang yang senantiasa selalu beramal shaleh dimasa hidupnya,,

tapi,,
kematian bisa menjadi suatu musibah dan masalah besar bagi orang-orang yang selalu berbuat maksiat dimasa hidupnya,,

mengoreksi diri sendiri 😦

Posted in curhatanku, karyaku, ruang berbagi ilmu | 8 Comments

malam lailatul qadar

qadar

mari berburu malam lailatul qadar di 10 malam terakhir bulan ramadhan dengan shalat,dzikir dan tilawah Alqur’an ,,, ^_^

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa ketika memasuki 10 Ramadhan terakhir, beliau bersungguh-sungguh dalam ibadah (dengan meninggalkan istri-istrinya), menghidupkan malam-malam tersebut dengan ibadah, dan membangunkan istri-istrinya untuk beribadah.” Muttafaqun ‘alaih. (HR. Bukhari no. 2024 dan Muslim no. 1174).

Posted in karyaku, ruang berbagi ilmu | 11 Comments

perkenalan singkat dalam bahasa jepang

perkenalan singkat dalam bahasa jepang

harus diginiin nih biar ga males belajar
itung-itung pengulangan materi les,,ehehe

Posted in karyaku, ruang berbagi ilmu | 20 Comments

Menjaga hati itu penting!

Menjaga hati itu penting!

Hati seharusnya menjadi perhatian utama daripada lahiriyah. Karena baiknya hati, baik pula amalan lainnya. Karena hati yang bersih, amalan yang lain bisa diterima. Beda halnya jika memiliki hati yang rusak, terutama hati yang tercampur noda syirik.

Posted in karyaku, ruang berbagi ilmu | 9 Comments